Saturday, April 11, 2020

5 Cara Merawat Kulit

1. Makan makanan sehat dan bergizi.

Cara menjaga kesehatan kulit dari dalam ke luar adalah dengan makan makanan sehat dan bergizi. Kebiasaan baik ini dapat membuat kulit Anda cantik dan awet muda. Makan makanan sehat, terutama yang mengandung vitamin C, kolagen, dan vitamin E.

Makanan yang mengandung vitamin C termasuk bayam, kiwi, stroberi dan tomat. Kolagen ditemukan dalam bawang putih, ikan dan daging tanpa lemak, kacang-kacangan, produk kedelai, dan sayuran hijau gelap. Dapatkan vitamin E dari alpukat, kiwi, kacang-kacangan, tomat, dan cabai.

2. Tidur yang cukup

Efek kurang tidur dapat membuat kulit Anda lelah dan kusam. Selain itu, kurang tidur juga memicu munculnya kantong mata yang gelap.

3. Lindungi kulit dari sinar matahari langsung

Jangan meremehkan paparan sinar matahari. Alasannya adalah bahwa mungkin ada efek negatif pada kulit. Intensitas sinar matahari tertinggi terjadi mulai pukul 10:00 hingga 16:00. Jika Anda perlu melakukan aktivitas sekarang, pastikan untuk melindungi kulit Anda dengan tabir surya SPF selama lebih dari 15 dan menerapkannya 20 menit sebelum bergerak. Pakaian pelindung seperti kemeja lengan panjang, celana, topi dan payung juga diperlukan.

4. Minumlah air yang cukup

Cara termudah untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan meminum air mineral secukupnya. Air sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Banyak orang merekomendasikan minimal 8 gelas sehari, tetapi mereka cocok dengan berat Anda. Rumusnya sederhana, ubah berat badan Anda menjadi pound, lalu bagi dengan angka 2. Ubah hasilnya dari ons menjadi mililiter, maka Anda akan mendapatkan jumlah cairan yang harus Anda konsumsi setiap hari.

5. Latihan rutin

Lakukan ini setidaknya 2 kali seminggu untuk menjaga kulit tetap kencang dan cantik dan jauh dari penyakit. Olahraga sendiri dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi ini tentu memengaruhi kesehatan keseluruhan kulit dan tubuh Anda.

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete