Tuesday, April 28, 2020

Umpan Pancing Untuk Ikan Lalawak


Unrincon - Untuk persiapan ikan lalawak atau ikan balar yang baik, yang pertama berkewajiban untuk mengetahui negara dan tempat atau tempat. Tentu saja, itu harus sesuai dengan suasana air di mana airnya jernih atau berwarna coklat keruh.

Karena kondisi air bisa menjadi keputusan atau keputusan saat menyiapkan umpan, dan Anda bisa berharap mendapat banyak balar / lalawak.

Umpan pancing ikan lalawak


Ikan lalawak atau juga banyak ikan yang disebut balar atau ikan terbalik hidup dalam aliran air yang melimpah dan dengan kemiringan yang landai. Bentuknya hampir mirip dengan Tawes, tetapi ada perbedaan dalam bentuk sirip ekor.
Di mana ujung sirip ikan Tawes berwarna hitam, sedangkan sirip balar atau sialak merah atau kekuningan. Untuk berat ikan lalawak / balar, dapat mencapai 1 kg panjangnya 25 cm dan suka bergerak aktif seperti ikan yang mengalir cepat lainnya.

Untuk umpan alami atau ikan lalawak yang dapat digunakan di air keruh atau setelah hujan. Karena posisi ikan balar atau ikan lalawak lebih aktif saat mencari makan, dan menarik bisa menambah sedikit aroma pada bau amis.

Jadi jika Anda ingin memancing balar atau lalawak, Anda bisa menggunakan udang bercangkang dan semua jenis cacing.

Resep Balar atau Campuran Umpan Ikan Lalawak di Malam Hari
Jika kondisi air tenang, jernih, dan normal, ada baiknya menggunakan ramuan umpan untuk ikan untuk lalawak / balar. Anda bisa menggunakan resep umpan ikan lalawak seperti yang ditunjukkan di bawah ini

1/4 kraft kraft keju
Kurang dari 100 gram makanan telah lunak
Jagung manis 2 telinga
Telur bebek 2 butir
1 ubi jalar kukus / rebus
Untuk perekat plastisitas umpan, pastikan untuk menambahkan tepung yang cukup

Cara membuat resep untuk campuran ikan balar atau lalawak adalah langkah pertama, pastikan semua bahan mulai dengan jagung manis, parutan keju kraft dan pai pra-cincang atau lunak. Dan untuk telur bebek, ambil saja kuningnya.

Saat semua bahan sudah siap, campur jagung dengan kuning telur, kue, keju parut dan ubi rebus.

Kemudian aduk sampai terlihat seragam, gunakan tepung terigu sebagai elastisitas yang menstabilkan, kemudian masukkan ke dalam kantong plastik sebagai wadah dan umpan lalawak / balar yang siap digunakan untuk memancing.

Umpan Balar atau Lalawak di sungai
Peralatan yang dibutuhkan untuk memancing umpan atau lalawak di sungai cukup mudah ditemukan

1 panilla
1 siung bawang putih
tepung yang cukup
1 tempe belum matang
1 buah gurun (buah jengkol ditanam di tanah)
10 daun singkong muda
Semua bahan di atas ditumbuk sampai benar-benar lunak. Jika Anda tidak memiliki tepung, Anda dapat membeli umpan lengket. Tujuan tepung adalah untuk membuat umpan lengket dan sangat sulit untuk lepas dari kail ketika memasuki perairan dalam sungai.

No comments:

Post a Comment