Tuesday, April 28, 2020

Teknik Dan Umpan Mancing Ikan Cendro Fish


Teknik dan umpan Cendro Fish


Unrincon - Ikan cendro dengan nama ilmiah tylosurus crocodilus ditemukan di dekat permukaan asli air (pelagis) dengan karakter soliter atau soliter. Panjang ikan ini bisa mencapai 1 m, tetapi rata-rata antara 60 dan 70 cm. Cendro adalah predator dangkal ikan kecil yang berenang di permukaan air.

Selain menggunakan layang-layang, Anda juga dapat menangkap cendro dengan driftnet (jaring apung). Jangkauannya membentang di sepanjang pantai selatan Jawa, pantai barat Sumatra, Selat Sunda dan pantai-pantai di Indonesia timur. Termasuk salah satu hewan laut yang berbahaya karena sering menyerang nelayan dan nelayan.

Umpan Sniper Ikan Cendro


Jadi apa umpan cendro terbaik untuk digunakan? Umpannya cukup sederhana, dengan ikan teri. Pilih ikan teri berukuran sedang, karena ukuran ini adalah yang Anda sukai. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cumi-cumi untuk menarik abu.

Saat memancing cendro, Anda harus berhati-hati dengan arus di sekitar tempat itu, karena nelayan biasanya akan menggunakan umpan yang berbeda, tergantung pada situasinya. Jika arus tidak kuat atau tidak tersedia, gunakan umpan untuk menangkap ikan cendro yang bisa tenggelam dengan baik.

Kiat untuk memancing cendro


Tempat terbaik untuk memancing cendro adalah memilih tempat yang tidak terlalu banyak arus dan yang juga didukung oleh arah angin sesuai arus. Di tempat seperti ini, ia biasanya suka bermain dan mencari makanan.

Saat mengonsumsi umpan, ikan cendro umumnya akan menggigit di tengah umpan, sehingga bagian depan mulut menempel langsung ke loop. Karena itu, penting untuk mengangkatnya dengan cepat karena akan sulit untuk memisahkannya dari pengait.

Teknik memancing ikan cendro


Teknik penangkapan cendro menggunakan metode rumit dengan umpan alami berupa udang hidup atau hewan laut kecil. Kedua jenis umpan sudah tersedia dari vendor di dekat tempat penangkapan ikan. Dari semua teknik penangkapan abu, tingkat keberhasilan ini juga dipengaruhi oleh arus air.

Jika tidak ada arus, umpan untuk ikan cendro akan tenggelam, jadi waktu terbaik adalah ketika ada arus. Aliran air yang tidak terlalu penting didukung oleh arah angin adalah kondisi ideal untuk memancing dengan cendro. Musim panas dari April hingga Oktober adalah waktu terbaik untuk memancing dengan cendro karena pada saat itu permukaan air tidak memiliki arus besar.

Umpan sniper Cendro diperlukan untuk menggunakan teknik ngocer, yang biasanya merupakan ikan hidup. Anda benar-benar dapat menggunakan umpan mati atau daging ikan sebagai umpan, tetapi itu tidak efektif. Jika Anda menggunakan umpan mati, yang terbaik adalah bermain umpan cendro menggunakan metode yang ditarik atau dipindahkan.

Umpan yang digunakan untuk memancing cendo pada umumnya adalah udang hidup atau anak kecil dan berbagai jenis ikan kecil lainnya. Mengingat makanan cendro di alam liar adalah hewan laut yang dekat dengan terumbu.

Bagaimana cara memancing cendro seperti crikrik? Nelayan menggunakan kait berdiameter besar yang ditempatkan di antara enam kait atau lebih di bagian bawah untuk memberi timah dalam bentuk pemberat.

Saat timah dimasukkan ke dalam air, Cendro akan mengejarnya karena penasaran. Jika Anda berada di dekatnya, segera turunkan kail dan segera pecahkan tongkat. Waktu harus tepat dan cepat. Karena jika abu tidak penasaran atau sudah mengerti bahwa itu bukan makanan, ia akan segera berbalik.

Lokasi memancing Cendro


Tempat memancing Cendro biasanya ditemukan di dermaga, pemecah gelombang, atau tebing. Tetapi cendro sangat enggan untuk mendeteksi banyak karang di latar belakang. Anda jarang mendapatkan apa pun dari lautan pasir atau menggunakan teknik berselancar.

Ikan cendro memiliki mulut yang kecil, panjang, dan keras dengan banyak gigi tajam. Ini tentu membuat cendro atau panjo sulit ditangkap.

Dengan mulut kecil yang keras, kail tidak mudah menempel ke mulut. Jika kait berhasil tersangkut di mulut Anda, Anda harus selalu berhati-hati saat mengangkatnya. Giginya yang tajam di sepanjang mulutnya yang panjang dapat dengan mudah memutus tali pada saat itu.

Saat umpan memancing cendro dikonsumsi, jangan langsung melompat, karena ini akan mencegah kail menempel. Cukup peras pancing sehingga ketika Anda mencoba menelan umpan, kail akan menempel pada dirinya sendiri.

Karena itu, jika Anda memancing untuk Panjo, ingatlah untuk menggunakan cm neklin untuk pemimpin.

.Karena alasan ini, banyak nelayan Gunung Kidul menangkap ikan Panjo atau Cendro menggunakan metode kriket atau garong, yaitu menggunakan memancing umpan Panjo, tetapi para nelayan mencoba untuk tetap menggunakan kail. tubuh ikan yang lebih manis dari mulut. .

Cara menarik cendro yang terlalu besar


Memancing tanpa umpan dengan cendro benar-benar bermanfaat, tetapi dengan umpan, itu sangat bagus. Pasalnya, ikan cendro bukanlah lompatan akrobatik langka yang coba dipisahkan dari kail.

Musim memancing Cendro biasanya musim panas, dan ia memilih tempat-tempat dengan air jernih dan tenggelam dengan ombak yang tenang.

Ikan cendro bukan jenis hewan air yang memberi makan dalam kelompok. Jika Anda memancing di bukit karang atau memancing, Anda bisa melihatnya berenang di sekitar terumbu karang.

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete